bukit bintang, tempat favorit nongkrong di daerah yogyakarta. terletak di perbatasan bantul dan gunung kidul, bukit ini sebenarnya bukit biasa saja ketika kita melewati daerah ini pada siang hari. namun akan berbeda keadaan nya bila kita mengunjungi pada malam hari. 
Rute atau jalan menuju ke Bukit Bintang Jogja ini tidaklah sulit atau membingungkan. Terletak di jalan Raya Yogyakarta – Wonosari KM 15, atau tepatnya di Bukit Pathok Kabupaten Gunungkidul, kita bisa memanfaatkan berbagai jenis moda transportasi pribadi maupun umum. Jika menggunakan kendaraan umum, maka dari arah manapun turunlah perempatan ringroad jalan Wonosari. Dari perempatan tersebut, kita tinggal naik mini bis atau bis besar dengan tarif kurang lebih Rp.5000,- dan jarak tempuh kurang lebih 30 menit.

Mengenai fasilitas warung makan tidak perlu ditanyakan karena tempat ini memang awalnya sepi sampai akhirnya menjadi ramai karena banyak penduduk lokal yang membuka warung makan, restoran bahkan kafe dengan menawarkan tempat duduk yang strategis dan romantis untuk melihat keindahan kota Jogja dari atas. Menunya yang tersedia pun sangat bervariasi dari mulai pecel lele, bakso, ayam goreng/bakar, bebek goreng/bakar dan menu makanan berat lainnya.
Jika Anda sudah kenyang dan tidak ingin menyantap makanan berat, maka Anda bisa memesan jagung bakar atau roti bakar dengan minuman hangat seperti kopi, wedang jahe atau Bajigur (minuman khas Jogja yang terbuat dari santan dicampur dengan jahe dan gula Jawa).

Di bukit bintang Jogja ini sudah terdapat beberapa penginapan ataupun hotel. Harganya pun bervariasi dari mulai harga Rp.100.000,- hingga Rp.350.000,- per malam tergantung dari kelas hotel dan tipe kamar yang dipesan. Bahkan beberapa di antaranya sudah include breakfast (sarapan). Saya sendiri pernah menginap di Bukit Indah Hotel dengan tarif Rp.250.000,- permalam. Namun jika Anda menginginkan fasilitas hotel yang lebih baik, saya sarankan untuk mencari di kota Jogja seperti di jalan Solo (Adi Sucipto) yang berjarak sekitar 10 km dari bukit bintang atau di titik ramai lainnya. Anda bisa booking hotel secara online di Agoda (kartu kredit) atau PegiPegi (bisa dengan transfer) dengan memasukkan kata kunci: “adi sucipto”.

Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

 
Top