Halo teman2, selamat datang di blog baru ku. pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mudah bermain ps2 di pc. Dengan menggunankan emulator PCSX2 ini kita bisa bermain game ps2 tanpa harus punya playstation-nya loh. Cukup dengan sebuah komputer notebook ataupun laptop kita bisabermain game ps2 sepuasnya.
   sebelum mempersiapkan segala sesuatunya agar lancar saat bermain, alanhgkah baiknya perhatikan spesifikasi pc teman2 terlebih dahulu. spesifikasi pc untuk menjalankan emulator pcsx2 ini bisa dilihat dibawah ini:

Minimum spesifikasi
- Windows/linux OS
- cpu yang sudah mendukung SSE2 ( Intel pentium 4 / Amd athlon64 )
- gpu mendukung pixel shaders 2.0
- 512 RAM

recomended
- Windows vista/7/8 32/64bit
- cpu core 2 duo atau lebih
- gpu 8600gt atau lebih
- 1gb RAM ( 2gb jika pada windows vista/7 )

      Nah kalo pc kalian sudah seperti yang saya sebutkan diatas, Berarti pc kalian sudah siap digunakan.. ^ ^
langkah pertama yang harus dilakukan adalah jalankan pcsx2 atau instal pcsx2 nya, jika teman2 belum punya, Bisa didownload software nya di link yang sudah saya sediakan

https://www.mediafire.com/?yy2stk8y0whpgvz

oh ya disini saya menggunaka pcsx2 0.9.9 FULL yang versi portabel sudah include bios, jadi memudahkan dalam penggunaannya tanpa perlu seting macam2.
oke seteleh selesai didownload. Ekstrak File tadi. Klik kanan pilih Extract Here
Kemudian buka folder-nya dan double klik file pcsx2.exe
kurang lebih seperti ini gambarnya:
 Buka folder pcsx2 0.9.9
Kemudian execute file pcsx2.exe maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini
Nah sampai disini pcsx2 sudah pasti bisa digunakan. Disini saya tes dengan menggunaka game ps2 Dragon ball Budokai Tenkaichi 3 yang saya copy dari dvd ps2 menjadi file ISO.
   
Klik CDVD > Iso selektor > Browser klik file iso lalu open

 Lalu klik system > Boot CDVD ( fast )


Dan akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini







Nah pc kalian sudah bisa buat bermain game ps2.. ^ ^ 
Met nge-game teman2.... Aplikasi ini sudah saya tes di pc saya sendiri dan sudah berkali menyelesaikan game-game ps2...
Demikian yang bisa saya sampaikan kepada pengunjung. dan semoga cara-cara yang saya tuliskan diatas bermanfaat. Aminn... ^ ^

Advertisement

Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

2 komentar:

 
Top